Senin, 26 Mei 2014

Persiapan Holiday ke Korea~~~

Helloooooooo,, pertama kali nge-blog nih hehe..
Mau sharing cerita plan of my freak holiday to Korea tahun ini dari tanggal 25 Juli 2014 - 4 Agutsus 2014.
Rencana jalan-jalan ke Korea ini udah gw rencanain dari tahun 2013.
Berawal kisah dari temen yang freak Korea (gw juga freak sih dulu, tapi sekarang udah agak sembuh XD) liburan ke Korea pas Juli 2013 kemaren.
Temen gw ada 2 orang yang liburan ke Korea, tapi mereka ikutan tour ke Korea bukan backpackeran jadi kurang puas jalan-jalan disana dan mereka ngerencanain balik lagi ke Korea tahun depan.
Denger cerita temen tentang liburan mereka di Korea membuat gw jadi iri banget dan pengen ke sana. Jadi berhubung budget ke Korea lumayan gede, ngumpulin dananya dari tahun 2013 sampai sekarang (nasib gembel yang mau liburan ke luar negri -,-)

Nah, karena belum pernah sama sekali liburan keluar negri, jadi gw belum ada passport. Karena gw sama temen gw harus hunting ticket dari jauh-jauh hari biar dapet harga tiket yang murah (ngarep), jadi bikin passport di Kantor Imigrasi Jakarta Selatan. Gw urus sendiri passport nya karena kalau suruh calo yang urusin harganya 2x lipat. Ternyata ngurus passport sendiri itu tidak susah, karena sekarang sudah ada submit dokumennya via online jadi kita tidak usah bolak balik ke Kantor Imigrasi lagi.

Bulan Desember 2013 gw selesai urus passport jadi mulailah kita hunting tiket murah untuk ke Korea bulan Juli 2014 pas lebaran. Setelah hunting tiket selama sebulan (tiap hari cek tiket sampe bosen x tu website sama gw #lebay) dan masih belum dapet tiket murah karena kita perginya pas high season jadi harga tiket pesawat mahal semua, gw dan temen gw memutuskan booking aja tiket G* karena kalau dibandingin sama tiket A* yang katanya budget flight harganya tidak jauh beda. Jadi mendingan kita booking tiket G* yang direct ke sana tanpa transit daripada A* yang pake transit. Dan masalah tiketpun selesai.

Setelah tiket selesai, kita mulai mencari guesthouse yang murah dan dekat dengan subway. Untungnya 2 temen gw yang pergi kesana tahun kemarin ada extend di Korea 5 hari jadi mereka stay di Hongdae Guesthouse jadi kita tidak perlu repot-repot lagi cari guesthouse untuk stay di Seoul. Untuk kamarnya banyak pilihan, dari yang model dormitory sampai dengan family room. Karena kita perginya ber tiga, jadi kita pesen kamarnya yang private room. Rencana nya kita menetap di Hongdae Guesthouse ini selama 6 hari. Nah, berhubung kita perginya pas Summer, pasti harus ke Hauendae Beach nya Busan donk. Jadi untuk ke Busan, kita sudah booked tiket KTX Korail PP Seoul-Busan. Di Busan rencananya kita stay selama 2 hari 1 malam di Busan Popcorn Hostel, lokasinya deket banget sama Haeundae Beach. Setelah dari Busan, kita rencananya mau nyobain nginep di guesthouse tradisionalnya Korea, jadi kita nginep di Soriwool Hanok Guesthouse 1 malem.

Nah persiapan sudah mateng, jadi kita tinggal ngajuain VISA. Untuk pengajuan visa ini gw rada deg-deg an, karena passport gw masih kosong. Sekarang gw lagi ngurusin surat refrensi dari Bank untuk kelengkapan dokumen VISA. Kalau surat refrensi nya sudah keluar baru deh gw ajuin VISA nya di kedubes Korea. Untuk pembuatan VISA ini gw minta calo yang urusin, karena harganya gak beda jauh, jadi daripada gw bolak balik ke Kedubes sama hahaha...
Jadi gw masih harap-harap cemas buat VISA gw, doain yaa semoga VISA gw tembus. Kalo ga tembus bisa nangis darah gw, soalnya dah mateng banget persiapannya dan kalo ga tembus tu VISA (amit2 weiii) duit gw melayang sudah T____T.
Ini posting pertama gw dan bahasanya emang rada berantakan (semoga ga pusing bacanya).
Nanti gw update lagi kalau VISA nya udah keluar yaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar